Amankan Tahapan Pileg dan Pilpres 2019, Polres Tanggamus Gelar Latpraops

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Selasa, 18 September 2018 - 21:10:21 WIB   |  dibaca: 28581 kali
Amankan Tahapan Pileg dan Pilpres 2019, Polres Tanggamus Gelar Latpraops

Pelaksanaan Latpraops Mantap Brata Krakatau 2018 Polres Tanggamus di Aula Wirasatya Polres Tangamus, Selasa (18/9/18) pagi.

TANGGAMUS - Jelang Tahapan Pelaksanaan Operasi Mantap Brata Krakatau 2018 dalam pengamanan Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK., M.Si memimpin Latihan Pra Ops (Latpraops) di Aula Wirasatya, Selasa (18/09/2018) pagi.

Dengan tema "Melalui Latpra Ops Mantap Brata Krakatau 2018 Polres Tanggamus dan Jajarannya Siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 Untuk Mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Lancar di Wilayah Hukum Polres Tanggamus." Dalam kegiatan tersebut juga diisi oleh pemateri eksternal yaitu Ketua KPU Pringsewu Andoyo dan Komisioner Bawaslu Tanggamus Ali Usman.

Latpraops diikuti oleh seluruh Perwira di jajaran Polres Tanggamus meliputi Wakapolres Tanggamus Kompol Andik Purnomo Sigit, SH., SIK., MM Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH., para Kasat, Kasi, Kapolsek, Kanit dan Panit Polsek Jajaran.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma mengatakan Lat Pra Ops digelar guna memberikan bekal dan wawasan pengetahuan, peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan secara menyeluruh dibidang tekhnis dan taktis operasional pengamanan kepada seluruh anggota sehingga tidak ada kesalahan nantinya.



"Pelatihan ini nantinya akan dijadikan pedoman bagi seluruh anggota, sehingga dihasilkan keseragaman langkah tindak dan tekhnik dalam pengamanan Pileg dan Pilpres 2019," kata Kapolres AKBP I Made Rasma, usai kegiatan.

Selain itu, lanjutnya juga dimanfaatkan untuk memaparkan petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan dalam operasi, agar terjalin sinergitas dari masing-masing satuan yang mendapatkan tugas dalam operasi nantinya.

"Pelaksanaan operasi Mantap Brata Krakatau 2018 yang akan dilaksanakan diharapkan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan kondusif," ujarnya.

Sementara itu Ketua KPU Pringsewu A. Andoyo dan anggota Bawaslu Ali Usman, menjelaskan tentang tahapan, aturan dan proses pelaksanaan kampanye, serta pencegahan pelanggaran-pelanggaran dalam pemilu.

Andoyo berharap, penyelenggara maupun pihak keamanan tetap menjunjung tinggi aturan tentang pemilu, “karena pemilu akan rusuh, jika penyelenggara tidak berlaku adil dan menyimpang dari aturan yang ada," tandasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook