Tingkarkan Kondusifitas Jelang Pilkakon dan Dukung PSN, Polres Tanggamus Gelar FGD di Pagelaran

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Selasa, 28 Agustus 2018 - 14:05:02 WIB   |  dibaca: 834 kali
Tingkarkan Kondusifitas Jelang Pilkakon dan Dukung PSN,  Polres Tanggamus Gelar FGD di Pagelaran

Gelaran FGD di Polsek Pagelaran, Selasa (28/8) siang.

PRINGSEWU - Polres Tanggamus bersama aparatur Kecamatan Pagelaran dan Pagelaran Utara, aparatur Pekon, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga di dua Kecamatan yaitu Pagelaran dan Pagelaran Utara melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) di Polsek Pagelaran, Selasa (28/8/18)

FGD digelar dalam rangka mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif mejelang gelaran Pemilihan Kepala Pekon di Kabupaten Pringsewu yang akan bergulir pada tanggal 10 Oktober 2018 serta menyongsong Pileg dan Pilpres 2019.

Disamping itu, dalam FGD tersebut juga membahas dukungan masyarakat Pagelaran dan Pagelaran Utara terhadap Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Way Sekampung yang saat ini sedang dikerjakan oleh Pemerintah.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK., M.Si menerangkan, dalam pembangunan bendungan Way Sekampung tersebut sangat dibutuhkan adanya dukungan dan partisipasi yang konstruktif dari masyarakat sekitar lokasi proyek.

"Pelaksanaan proyek tersebut tentunya membawa keuntungan bagi masyarakat, antara lain terdapat lapangan kerja, harga tanah sekitar meningkat, akses jalan semakin mudah, warung-warung semakin laris, area pertanian dan sawah semakin luas, bahan baku air semakin banyak untuk kehidupan masyarakat, bahkan sebagai pembangkit listrik dan lain-lain," terang AKBP I Made Rasma usai FGD.

Kesempatan tersebut, Kapolres menghimbau masyarakat untuk mendukung adanya pembangunan proyek strategis nasional bendungan Way Sekampung karena membawa dampak yang sangat baik dalam perekonomian.

"Mari kita dukung bersama-sama, agar pembangunan mencapai target. Selanjutnya dalam hal permasalahan ganti rugi lahan hendaknya tidak berlarut. Karena pembangunaan tersebut bermuara pada peningkatan kesejahteraan seluruh masyarakat," himbaunya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook