Antisipasi Karhutla, Sat Sabhara Himbau dan Pasang Banner di Pringsewu

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Jumat, 10 Agustus 2018 - 13:34:10 WIB   |  dibaca: 408 kali
Antisipasi Karhutla, Sat Sabhara Himbau dan Pasang Banner di Pringsewu

Anggota Sabhara Polres Tanggamus Melaksaanakan Pemasangan Banner Himbauan Antisipasi Karhutla.

PRINGSEWU - Bukit Panjarejo dan Parerejo Kecamatan Gading Rejo pada tahun-tahun lalu dikenal rawan kebakaran hutan dan lahan (Karhatla) di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Kebakaran terjadi baik sengaja maupun tidak sengaja, sehingga apabila dibiarkan akan berdampak negatif baik untuk kesehatan maupun pantauan satelite pendeteksi panas.

Guna mengantisipasinya, Satuan Sabhara Polres Tanggamus, Jumat (10/8/18) pagi terjun meninjau dan menyambangi warga disekitar lahan ditanami pohon jati tersebut. Bahkan tim yang dipimpin Aiptu Gunadi tersebut telah menyiapkan Banner himbauan yang akan dipasang di dua lokasi tersebut.

Seperti diungkapkan Kasat Sabhara AKP Rohmadi, anggota Sabhara Polres Tanggamus yang tergabung dalam operasi Bina Karuna Krakatau 2018 meninjau langsung daerah rawan Karhutla di Kabupaten Pringsewu.

Kegiatan dilaksanakan melalui sambang mengunjungi masyarakat yang dekat dengan kawasan hutan jati Bukit Panjerejo dan Parerejo Kecamatan Gading Rejo sekaligus memberi himbauan tentang antisipasi din kebakaran hutan dan lahan.

"saat musim kemarau yang terjadi saat ini dapat mengakibatkan munculnya kebakaran hutan dan lahan baik disengaja maupun tidak. Untuk mencegah terjadinya hal tersebut, upaya kita melalui himbauan langsung dan pemasangan Banner di 2 lokasi tersebut," ungkap AKP Rohmadi.

Lanjutnya, sosialisasi ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, "mohon kerjasamanya masyarakat di wilayah dekat hutan untuk menjaga agar tidak terjadi kebakaran, diantaranya jangan membakar sampah sembarangan, dan hal lain yang menyebabkan Kebakaran," himbaunya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook