Kasat Binmas Pimpin Kerja Bakti di Masjid Agung Wargomulyo, Ini Kata Imam Masjid

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Rabu, 08 Agustus 2018 - 22:25:49 WIB   |  dibaca: 585 kali
Kasat Binmas Pimpin Kerja Bakti di Masjid Agung Wargomulyo, Ini Kata Imam Masjid

Kerja Bhakti Polres Tanggamus di Halaman Masjid Agung Wargomulyo Kecamatan Pardasuka Pringsewu, Rabu (8/8) pagi.

 

PRINGSEWU - Polres Tanggamus melaksanakan program gotong royong dengan warga untuk membersihkan Masjid Agung Wargomulyo Pekon Wargomulyo Kecamatan Pardasuka, Rabu (8/8/18) siang.

Bermodalkan alat- alat kebersihan semisal sapu, alat pel, celurit dan pacul Puluhan personel Bhabinkamtibmas Polsek Rayon C Polres Tanggamus/Kabupaten Pringsewu membersihkan masjid.

"Selain ikut memakmurkan tempat ibadah. Kegiatan ini juga agar lebih dekat dengan masyarakat. Tentunya juga agar tempat ibadah ini bersih," kata Kasat Binmas Polres Tanggamus Iptu H. Irfansyah Panjaitan usai mengarahkan anggotanya.

Polres Tanggamus juga menggandeng masyarakat, Linmas dan mahasiswa KKN STMIK Pringsewu untuk besatu padu dalam kegiatan kerja bakti sosial membersihkan masjid itu.

Menurut Kasat, para anggota dilatih untuk ikhlas dalam membantu sesama dan mereka menyebar mulai halaman dan dalam lingkungan masjid. Di halaman, mereka membersihkan rumput liar dan menyapu serta mengepel bagian dalam masjid.

"Polri adalah bagian dari masyarakat. Bakti sosial ini melatih anggota lebih merakyat dan proaktif jika ada masyarakat yang memerlukan pelayanan dari polisi," ujarnya.

Kegiatan tersebut, lanjut Kasat merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Polri sebagai bagian dari komponen masyarakat yang juga memiliki tanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapian tempat ibadah.

Selain bersih- bersih masjid di Pekon Wargomulyo ini, kegiatan serupa juga telah dilakukan di beberapa masjid lainnya di wilayah hukum Polres Tanggamus.

"Jadi tidak hanya di sini. Namun juga telah dilaksanakan bergantian ditempat lainnya," tandasnya.

Sementara Imam Masjid Agung Wargomulyo Kyai Muzajin Adib menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan Polres Tanggamus.

"Terima kasih atas jalinan Kemitraan ini antara warga dan Kepolisian khususnya dibidang sosial tempat ibadah, kegiatan kerjasama gotong royong sangat positif sekali," tutur Kyai Muzajin Adib dilokasi Kerja Bakti.

Senada dengan Imam masjid, Mahasiswa KKN STMIK Pringsewu Diva Kurniasari didampingi rekannya juga menyampaikan hal yang sama. "Salut untuk Polres Tanggamus, mau membantu membersihkan salah satu masjid di Pekon Pardasuka ini," ucap gadis berjilbab tersebut. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook