Pleno Pilgub KPU Tanggamus Selesai, Pilbup Masih Berlangsung

Administrator   |   Artikel  |   Kamis, 05 Juli 2018 - 19:30:51 WIB   |  dibaca: 1002 kali
Pleno Pilgub KPU Tanggamus Selesai, Pilbup Masih Berlangsung

Situasi Pembukaan Pleno KPU Tanggamus di Aula Aryaguna Polres Tanggamus, Kamis (5/7/18) pagi.

TANGGAMUS - KPU Tanggamus menggelar pleno pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Lampung dan pleno Bupati/Wakil Bupati Tanggamus di aula Wirasatya Polres Tanggamus, Kamis (5/7/18).

Menurut Ketua KPU Tanggamus Otto Yuri Saputra, pleno ini adalah puncak dari seluruh tahapan yang telah dilakukan sejak bulan Januari tahun 2018.

"Alhamdulillah sudah kita jalani dengan aman dan lancar dan itu berkat semua hubungan semua masyarakat, semua stakeholder dari semua tingkatan," ujarnya.

Ia mengaku semua hasil yang rekapitulasi sudah dilakukan di tingkat TPS, PPS, PPK di masing-masing tempat. Selanjutnya semua digabung sebagai hasil tingkat kabupaten.

Dalam pleno ini dihadiri seluruh PPK, Panwascam, Panwas Tanggamus, saksi-saksi dari semua paslon baik gubernur dan bupati. Hadir juga Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin dan pejabat terkait.

Sementara terkait pengamanan Proses pleno dijaga aparat kepolisian dari mulai jalan depan Polres Tanggamus, sekitar aula, pintu masuk aula dan dalam ruang aula. Pengamanan juga dilaksanakan di kantor dan Gudang KPU serta sekretariat Panwaslu.

"Polres Tanggamus bersama TNI, Brimob, Pol PP dan Dishub seluruhnya berjumlah 630 personil melaksanakan pengamanan rapat pleno terbuka KPU Tanggamus, KPU, Gudang KPU dan Panwaslu," ungkap Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si didampingi Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH. SIK usai pelaksanaan apel kesiapan pengamanan di lapangan Pemkab Tanggamus.

Terpantau di Aula Aryaguna, rapat pleno pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur Lampung selesai pada pukul 17.00 Wib dan untuk pleno Bupati/Wakil Bupati pukul 19.30 Wib masih berlangsung. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook