Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus dan PKH Serahkah Bantuan kepada Korban Kebakaran

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Rabu, 23 Mei 2018 - 18:16:32 WIB   |  dibaca: 953 kali
Bhabinkamtibmas Polres Tanggamus dan PKH Serahkah Bantuan kepada Korban Kebakaran

TANGGAMUS - Mewakili Kapolsek Pugung Polres Tanggamus Ipda Mirga Nurjuanda, S.Sos, Bhabinkamtibmas Bripka Firdaus Azmi bersama pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tanggamus dan PKH Kecamatan Pugung memberikan bantuan korban kebakaran di Pekon Talang Lebar Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus, Rabu (23/5/18) siang.

Bantuan berupa bahan pokok dan uang tunai diserahkan langsung kepada Sukiran (50) korban kebakaran yang merupakan warga setempat (sebelumnya ditulis Sukirno). Sukiran dan istrinya Jumarsilah terlihat masih berduka dan masih menangis saat tim datang sehingga membuat suasana haru.

Kapolsek Pugung mengungkapkan bantuan diserahkan guna meringankan beban Sukiran karna akibat kebakaran tersebut, rumah yang ditinggalinya ludes dilalap api kemarin Selasa (22/5) sekitar pukul 09.00 Wib ketika korban berada di Kebun sehingga korban mengalami kerugian mencapai Rp. 85 juta.

"Melalui sedikit bantuan tadi diharapkan dapat meringankan beban korban, serta memotivasi untuk segera bangkit," ungkap Ipda Mirga Nurjuanda.

Koordinator Kecamatan (Korcam) PKH Kecamatan Pugung Dadan Hernawan mengatakan, selain memberikan bantuan bahan pokok, juga uang tunai hasil sumbangan anggota PKH Kecamatan Pugung dan PKH Kabupaten Tanggamus hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada korban.

"Korban saat ini sebagai penerima PKH di Kecamatan Pugung. Semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban bapak Sukiran dan keluarga," kata Dadan.

Sambungnya, korban bersama istri dan seorang anaknya yang masih sekolah kelas 4 SD saat ini ditampung sementara oleh Ketua Kelompok PKH Pekon Talang Lebar Meliyati.

Sementara itu Supervisor PKH Kabupaten Tanggamus Nela Kurnia, S.Tr.Sos menambahkan, Ia menerima titipan proposal pengajuan bantuan dari Kepala Pekon Talang Lebar Wagino yang diketahui Camat Ismail Johansyah, MM.

"Proposal akan diajukan ke Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Tanggamus, Insya Allah besok langsung saya antarkan," tandas Nela. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook