Ini Pernyataan Pejabat Bupati Tanggamus Antisipasi Paham Radikal

Administrator   |   Mitra Polres Tanggamus  |   Senin, 14 Mei 2018 - 20:20:53 WIB   |  dibaca: 543 kali
Ini Pernyataan Pejabat Bupati Tanggamus Antisipasi Paham Radikal

Pejabat Bupati Tanggamus, Ir. Zainal Abidin, MT. (Foto : Istimewa).

TANGGAMUS - Pejabat (Pj) Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, MT meminta masyarakat jangan terpengaruh dan mau diajak ikuti paham radikal bahkan sampai aksi terorisme.

Menurut Pj. Bupati Tanggamus setiap individu masyarakat harapannya juga mewaspadai jika di lingkungan sekitarnya ada indikasi orang yang akan melakukan terorisme.

"Jika ada warga yang seperti itu hendaklah didekati, dinasehati, di sadarkan, jika tetap tidak mau baru dilaporkan ke aparat terkait," ujar Pj. Bupati, saat beri sambutan di acara pemberian sertifikat tanah di Pekon Margoyoso, Kecamatan Sumber Rejo.

Kemudian kepada tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat agar sama-sama merangkul umat dan masyarakatnya. Arahkan pada pola pikir yang benar tidak bertentangan dengan peraturan negara.

"Pelaku terorisme itu bukan orang yang hebat, bukan orang yang nekad, tapi orang yang cara berfikirnya tersesat. Itulah menjadi tugas kita semua agar jangan ada orang yang cara berfikirnya tersesat," kata Zainal.

Ia menambahkan, adanya aksi terorisme itu hanya untuk mengacaukan situasi dan kondisi. Bukan membuat sesuai yang baik jadi tambah baik. "Dengan kondisi yang tenang saja sulit mencari duit, apalagi kondisi kacau akan lebih sulit lagi, dan yang jadi korban tetap masyarakat," ujar Zainal.

Sementara, dilain pihak Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tanggamus mengutuk keras Bom di Surabaya. Hal itu disampaikan melalui siaran pers yang diterima Polres Tanggamus, Senin (14/5) siang. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook