Tinjau Proyek Bendungan Way Sekampung, Ini Harapan Kapolda Lampung

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Selasa, 08 Mei 2018 - 21:39:11 WIB   |  dibaca: 1033 kali
Tinjau Proyek Bendungan Way Sekampung, Ini Harapan Kapolda Lampung

Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si usai meninjau terowongan air di proyek bendungan Way Sekampung Kecamatan Pagelaran Pringsewu, Selasa (8/5) sore.

PRINGSEWU - Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si mengunjungi Proyek Nasional Bendungan Way Sekampung yang berada di Pekon Bumiratu Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu, Selasa (8/5) sore.

Kehadiran Kapolda Lampung disambut langsung bupati Pringsewu Hi. Sujadi, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si., Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh Anang Hasto Utomo, serta pihak PT Pembangunan Perumahan (PP) dan PT Waskita.

Kapolda Irjen Pol Suntana mengatakan, berdasarkan hasil pengecekan seluruh pekerjaan proyek sudah sesuai dengan sekejul. Selain itu juga masalah pergantian tanah sudah berjalan dan memang ada beberapa bidang tanah yang bermasalah sedikit akan diproses.

"Pada kesempatan ini saya mohon kepada masyarakat untuk bisa membantu program pembangunan Bendungan Way Sekampung," harap Kapolda di lokasi proyek.

Karena, menurut Kapolda, keberadaan pembangunan bendungan tersebut bertujuan memberikan kegiatan yang lebih kepada masyarakat Lampung.

"Jadi, supaya masyarakat mengerti dan membantu. Dan jangan memprovokasi dengan tindakan tindakan ucapan atau hasutan hasutan tentang proyek ini," tegasnya.

Lantas, terkait keamanan Kapolda menjelaskan, tidak ada kendala. Namun meski demikian dia meminta kepada Polres Tanggamus, TNI dan Pemkab untuk membackup apabila ada kesulitan-kesulitan yang dialami PT PP dan PT Waskita di lapangan.

"Kemudian masalah perizinan Polisi akan pro aktif misalnya izin bahan peledak berlaku satu bulan kedepan, maka setengah bulan berikutnya Polisi membantu perpanjangan. Bukan teman teman PP yang mengusulkan, intinya kita tidak mau ada proses adminitrasi yang menghambat pembangunan," tandasnya.

Sementara Bupati Pringsewu, Hi. Sujadi mengatakan selain pembangunan bendungan Way Sekampung sudah aman saat ini warga semakin mantap.
"Karena, pekerjaan sudah sesuai dengan prosedur saya harapan lebih cepat lagi dan zero insiden," pungkasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook