Mayat Anonim Memakai Training SMK KH Ghalib Pringsewu Dievakuasi Tim Gabungan

Administrator   |   Kriminalitas  |   Jumat, 20 April 2018 - 01:41:33 WIB   |  dibaca: 19073 kali
Mayat Anonim Memakai Training SMK KH Ghalib Pringsewu Dievakuasi Tim Gabungan

Training SMK KH. Ghalib Pringsewu yang dipergunakan mayat anonim di Pekon Cukuh Balak Tanggamus.

TANGGAMUS - Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas dengan ciri khusus memakai baju kaos biru tua dan celana panjang training biru muda bertulisan SMK KH Gholib Pringsewu ditemukan di bawah tebing umbulan Suka Urip Skalabrak Dusun Taman Sari Pekon Putih Doh Kecamatan Cukuh Balak, Tanggamus, Kamis (19/4/18) pukul 14.00.

Mayat awalnya ditemukan saksi, Nurwahidin (34) Dusun Taman Sari Pekon Putih Doh, saat mencurigai bau busuk, ketiga dia hendak ke kebun melewati tebing tersebut. Atas penemuan tersebut kemudian dia memberitahukan kepada tetangganya Abdul Latif (43).

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK. M.Si. Kapolsek Cukuh Balak Iptu Rinsal Panggabean mengatakan, setelah menerima informasi tersebut pihaknya berkoordinasi dengan Koramil, Tagana dan Tim Medis guna mengevakuasi mayat tersebut.

"Dari hasil pemeriksaan tim medis, mayat tanpa identitas tersebut diperkirakan berumur 35-40 tahun, tinggi 165 cm dan berambut pendek. Diperkirakan meninggal sekitar 3-5 hari," kata Iptu Rinsal Panggabean, Jumat (20/4) pagi.

Sambungnya, wajah mayat sulit dikenali karena saat ditemukan sudah dalam kondisi rusak serta bagain tubuhnya telah membusuk juga tidak ditemukan identitas sama sekali. "mayat ditemukan dalam kondisi terlungkup muka rusak bagian sebelah kiri, tangan kanan sudah membusuk tinggal tulang," ujarnya.

Tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan, sehingga diduga korban tergelincir dari atas tebing setinggi lebih kurang 10 meter, selain itu lokasi juga jarang dilewati oleh warga. "Karena keadaan mayat sudah membusuk dan mengeluarkan bau yang menyengat, maka mayat tersebut langsung di makamkan di umbulan suka urip skalabrak Pekon Putih Doh," jelas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya akan berkoordinasi kepada forum pimpinan kecamatan (Forkopimcam) dan pekon, serta melakukan penyelidikan penemuan mayat tersebut. "Namun kami himbau, masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga dengan ciri-ciri tersebut agar melapor ke Polsek Cukuh Balak," tandasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook