Anggota Polsek Talang Padang Raih Umroh Gratis dari Kapolda Lampung

Administrator   |   Artikel  |   Kamis, 19 April 2018 - 21:13:15 WIB   |  dibaca: 1003 kali
Anggota Polsek Talang Padang Raih Umroh Gratis dari Kapolda Lampung

Para peraih hadiah berfoto bersama Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si, Kamis (19/4/18).

TANGGAMUS - Bripka Suryana, Anggota Polsek Talang Padang Polres Tanggamus menjadi salah satu dari 17 peserta peraih hadiah umroh gratis yang diserahkan Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si.

Hadiah diraih Bripka Suryana atas prestasinya dalam lomba Khutbah agama islam yang digelar Polda Lampung bersama 65 peserta lainnya berasal dari Jajaran Polda Lampung.

"Saya mengucapkan terima kasih atas hadiah umroh tersebut kepada bapak Kapolda Lampung dan Kapolres Tanggamus serta Kapolsek Talang Padang atas bimbingannya selama ini. Kepada rekan-rekan anggota Polri dan masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Talang Padang," ungkap Bripka Suryana dihubungi via telfon, Kamis (19/4) malam.

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK. M.Si menyampaikan apresiasi atas diraihnya hadiah yang diperoleh dari Kapolda Lampung atas prestasi sebagai Pengkhutbah dan Pedarmawacana. "Selaku pimpinan dan mewakili jajaran Polres Tanggamus, kami mengapresiasi 2 orang Anggota Polres Tanggamus yang mendapatkan hadiah umroh yakni Bripka Suryana meraih peringkat 12 dari 65 peserta dan hadiah wisata agama Hindu (Tirtayatra) oleh Bripda Putu Yumba meraih peringkat pertama. Semoga mengispirasi personil Polres Tanggamus lainnya untuk menambah ladang ibadah serta nantinya kedua Anggota Polres Tanggamus tersebut akan menjadi Pengkhutbah dan Pendarmawacana bagi Anggota Polri dan masyarakat di wilayah hukum Polres Tanggamus sesuai dengan Agama masing-masing," kata AKBP I Made Rasma.

Dilansir dari halaman facebok Humas Polda Lampung, Kapolda Irjen Pol Drs Suntana Msi memberikan hadiah yang luar biasa kepada peserta Lomba Khutbah Agama di SPN Polda Lampung, Kamis (19/4).

Adapun hadiah yang diberikan antara lain Umroh kepada 17 orang, wisata agama ke Yarusalem 5 orang dan ke India 3 orang, jumlah peserta yang mengikuti lomba ini sebanyak 88 orang.

Sementara berdasarkan catatan Polsek Talang Padang, khutbah bagi Bripka Suryana yang akrab dipanggil "Mang Sur", bukanlah menjadi hal baru, karena dia beberapa kali memberikan Khutbah dalam berbagai kesempatan selama berdinas di Polsek Talang Padang.

Tentu, yang paling dikenang ketika "Mang Sur" memberikan Khutbah dihadapan ribuan jamaah shalat idul fitri di lapangan Tangsi Talang Padang. "Tugas seorang Polisi itu tidak hanya mengenai keduniawian, melainkan juga pembentukan Iman dan Taqwa sesama rekan dan masyarakat," demikian kalimat mutiara pernah disampaikan Bripka Suryana kepada rekan-rekanya.

Pun, rekan-rekan Bripka Suryana di Polsek Talang Padang mengucapkan selamat atas hadiah yang diterimanya, "Semoga hadiah yang diterima dapat menjadi barokah dan manfaat bagi diri sendiri, keluarga, Negara dan Polri pada umumnya, Bravo Bripka Suryana. Barakallah," ungkap salah satu rekannya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook