Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Tanggamus Gelar FGD bersama Penyelenggara Pemilu

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Kamis, 19 April 2018 - 14:15:16 WIB   |  dibaca: 363 kali
Ciptakan Situasi Kondusif, Polres Tanggamus Gelar FGD bersama Penyelenggara Pemilu

Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK. M.Si menyampaikan sambutan dalam pelaksanaan FGD di ruang rapat Polres Tanggamus, Kamis (19/4/28).

TANGGAMUS - Menyongsong Pemilihan Umum (pemilu) Gubernur/Wakil Gubernur Lampung dan Bupati/Wakil Bupati Tanggamus tahun 2018 yang aman dan kondusif, Polres Tanggamus menggelar Focus Group Discussion (FGD) di ruang Rapat Polres, Kamis (19/4/18).

Bertajuk "Kegiatan Silaturahmi dan Focus Group Discussion (FGD) Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Menuju Pemilu Damai di Wilayah Hukum Polres Tanggamus", bertindak selaku Narasumber, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, S.IK. M.Si. Ketua KPU Otto Yuri Saputra, Ketua Panwaslu Dedi Fernando.

Turut Hadir Kabag Ops Kompol Aditya Kurniawan, SH. S.IK. Kasat Intelkam Iptu Andi Yunara, SH. MH., Komisioner KPU Antonius, Komisioner Panwaslu Ali Affan. Laison Officer (LO) Pasangan Calon Cabup/Cawabup Dewi Handajani SE dan Hi AM. Syafei, Hasmal Yadi dan Imron. LO Pasangan Calon Hi. Syamsul Hadi - Hi. Nuzul Irsan diwakili Hurairin Nawawi, Fahruri dan Joko Susilo.

Kapolres AKBP I Made Rasma, menyampaikan beberapa permasalahan antara lain netralitas para penyelenggara Pemilu serta isu-isu terkini yang berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilukada di Kabupaten Tanggamus.

"Tujuan utama penyelenggaraan kegiatan FGD adalah dalam rangka menciptakan stabilitas Kamtibmas jelang gelaran Pilkada Gubernur/Wagub dan Pilkada Bupati/Wabup sehingga proses demokrasi dapat berjalan sebagaimana mestinya serta menghasilkan Pemimpin yang amanah," tegasnya usai pelaksanaan FGD.

Sambungnya, FGD juga diisi dengan sesi tanya jawab dan pemaparan-pemaparan baik dari KPUD dan Pawaslu serta LO masing-masing pasangan calon dan berakhir sekitar pukul 12.30.

"Dengan FGD diharapkan segala permasalahan - permasalahan yang muncul dalam tahapan kampanye dapat diselesaikan sesuai dengan aturan yang berlaku. Disamping itu, masing-masing Tim Sukses mendapatkan pemahaman kembali tentang aturan dan larangan dalam Pemilu serta mampu memberikan pemahaman tersebut kepada konstituen masing-masing terkait aturan dalam penyelenggaraan Pemilu," tandasnya. (*)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook