Lokakarya KKN Unila, Kapolsek Pematang Sawa Sampaikan Materi Kamtibmas

Administrator   |   Kegiatan Polres Tanggamus  |   Jumat, 26 Januari 2018 - 12:20:53 WIB   |  dibaca: 293 kali
Lokakarya KKN Unila, Kapolsek Pematang Sawa Sampaikan Materi Kamtibmas

Kapolsek Pematamg Sawa, Ipda Lukman menyampaikan sambutan Lokakarya KKN Unila di Balai Pekon Guring Kec. Pematang Sawa, Kamis (25/1/18) malam.

Tanggamus - Kapolsek Pematang Sawa Ipda Lukman menghadiri Lokakarya Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unila di Balai Pertemuan Pekon Guring Kecamatan Pematang Sawa Kabupaten Tanggamus, Kamis (25/1/18) pukul 20.00 WIB.

Ipda Lukman pada dalam sambutannya meminta kerjasama yang baik antara mahasiswa KKN dengan masyarakat guna mewujudkan tujuan utama daripada Program KKN. Sehingga aplikasikan ilmu dan materi selama kuliah dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat.

"Tentunya ilmu saudara-saudara dapat diserap sehingga dapat meningkatkan kwalitas dan taraf hidup masyarakat ditempat mahasiswa melaksanaan KKN," kata Ipda Lukman.

Kapolsek juga berharap mahasiswa dapat menggali potensi sumber daya Alam yang ada di Pekon Guring, sehingga dapat menjadi tambahan penghasilan bagi masyarakat.

Senada dengan Kapolsek, Kepala Pekon Guring Mursani menambahkan bahwa masyarakat Pekon Guring sangat membutuhkan sumbangsih pemikiran dari para mahasiswa KKN Unila, "Tentunya hal tersebut untuk kemajuan segala bidang baik ekonomi maupun pola hidup sehat masyarakat guring," imbuhnya.

Kegiatan juga dihadiri, Tokoh masyarakat, aparatur Pekon Guring, Mahasiswa KKN dan masyarakat setempat.

Sebelumnya, Senin (22/1/18) Pemkab Tanggamus, melepas 1047 Mahasiswa Universitas Lampung periode I tahun 2018 yang akan melaksanakan KKN selama 40 hari kedepan, 1047 mahasiswa tersebut tersebar di 16 kecamatan dan 129 pekon di Tanggamus.

Penerimaan mahasiswa KKN UNILA tersebut berlangsung di ruang rapat utama (Rupatama) Pemkab Tanggamus, yang dihadiri Asisten Bidang Administrasi Firman Ranie, Koordinator pembimbing lapangan BPKKN-UNILA Budi Harjo, Kepala Dinas Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Tanggamus Gilas Kurniawan, serta berbagai SKPD Pemkab Tanggamus dan dari Unila. (NN)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar




Komentar Facebook