Perkara Penganiayaan antar IRT, Polsek Limau Fasilitasi Rembuk Pekon

Administrator   |   Pilkada  |   Rabu, 24 Januari 2018 - 17:17:19 WIB   |  dibaca: 474 kali
Perkara Penganiayaan antar IRT, Polsek Limau Fasilitasi Rembuk Pekon

Kedua Pihak saling memafkan setelah dilaksanakannya rembuk pekon.

Tanggamus - Polsek Limau Polres Tanggamus kembali menggelar rembug pekon penganiayaan ringan dengan korban AL (27) yang dilakukan EK (28), keduanya berprofesi ibu rumah tangga warga Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus.

Rembuk Pekon digelar di rumah Kadus Repong Pekon Lengkukai Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus, Rabu (24/1/18) pukul 13.00 WIB dihadiri Bhabinkamtibmas Brigadir Safrizal, Kepala Pekon Sidoharjo Sunarto, Kepala Pekon Lengkukai Ade Irawan, pihak pasar Jati Ringin Nasrulah dan keluarga masing-masing pihak.

"penganiayaan terjadi di Pasar Jati Ringin Pekon Lengkukai Kecamatan Kelumbayan Barat Kabupaten Tanggamus pada Minggu tanggal 21 Januari 2018 sekitar pukul 09, yang dilakukan EK warga Pekon Sidoharjo terhadap AI warga Pekon Lengkukai sehingga AI mengalami luka cakaran di perut, lecet dipipi kiri dan kening," kata kata Kapolsek Limau Iptu Rukmanizar.

Lanjutnya, masalah terjadi saat keduanya berbelanja di toko pasar setempat, akibat saling tersinggung sehingga terjadilah penganiayaan. Atas inisiatif kedua belah pihak meminta permasalahan tersebut diselesaikan secara kekeluargaan.

Lantas Bhabinkamtibmas Polsek Limau dan perangkat pekon memfasilitasi pelaksanaan rembuk pekon dengan menghasilkan beberapa kesepakatan antara kedua pihak.

"EK berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya terhadap pihak AI maupun kepada orang lain, bersedia menganti biaya perobatan AI, bersedia untuk saling menghargai dan memahami sehingga tidak akan terjadi lagi peristiwa seperti sebelumnya," jelasnya.

Rembuk pekon juga dibuatkan surat perjanjian dan apabila peristiwa tersebut terulang kembali maka EK bersedia dituntut menurut hukum yang berlaku di Indonesia.

Pada kesempatan ini Kapolsek Limau menghimbau masyarakat untuk saling menghargai, meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Terlebih saat ini menjelang Pilkada 2018, kepolisian menginginkan terciptanya situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Limau.

"melalui kesempatan ini, mari bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman sehingga terjaganya kondusif menjelang Pilkada serentak 2018," himbaunya.

Untuk diketahui masyarakat bahwa berdasarkan data KPU Tanggamus, tahapan-tahapan telah dilalui bakal calon Bupati/Wakil Bupati meliputi pendaftaran dan pemeriksaan kesehatan. Dalam hal perbaikan syarat Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Tanggamus akan dilaksanakan tanggal 18 - 20 Januari 2018. Dilanjutkan penetapan Calon Bupati/Wakil Bupati pada tanggal 12 Februari 2018. (NN)

Profil Administrator

Administrator

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook